Kelebihan Menggunakan Bata Tempel Dinding Untuk Keindahan Hunian Anda

January 19, 2016
Posted in Blog
January 19, 2016 Faisal Rachman

Kelebihan Menggunakan Bata Tempel Dinding Untuk Keindahan Hunian Anda

Bata tempel dinding – beberapa bulan terakhir ini sebuah kreatifitas seni bata tempel memang semakin digemari oleh konsumen. Sekarang bata tidak lagi sebagai materi untuk pembuatan beton maupun sebuah dinding sehingga kemudian akan “hilang”, tidak terlihat, karena telah ditutup dengan balutan semen serta cat berwarna. Sehingga keunikan warna maupun tekstur dari bata temple sekarang ini telah menjadi idola terbaru pada seni tata ruang bagian dalam rumah hingga luar hunian.

Bata-tempel-dinding

Dengan kreatifitas arsitek yang telah memanfaatkan sebuah keunikan baik dari warna dengan tekstur dari bata sendiri, yang selanjutnya akan melahirkan sebuah bata yang telah dikenal dalam sebutan bata tempel dinding. Dengan menggunakan bata expose dalam dinding anda, akan memberikan nuansa seni sedikit berbeda pada suatu ruangan. Selain itu bata tidak hanya untuk ditutupi oleh cat, tapi corak, dengan tekstur, maupun bentuk bata akan dikedepankan serta ditonjolkan yang bertujuan guna memberikan sebuah kesan tersendiri.

Dan apabila rumah anda sudah bertembok tapi ingin memberikan nuansa bata, anda hanya tinggal menempelkan saja bata hias ini. Karena bata hias termasuk sebuah bata dengan dibuat dalam ukuran yang tipis, dan juga berfungsi dalam menghiasi tembok maupun dinding, dengan tujuan agar memiliki nuansa bata. Sedangkan ukuran ketebalan dari bata hias ini adalah 2 cm, sehingga tidak akan membuat tembok anda menjadi terlalu tebal. Namun bata ini tidak dipakai sebagai salah satu bahan dalam pembuatan dinding kokoh, tapi hanya untuk penghias dinding supaya ada nuansa bata. Selain itu bata hias juga dapat anda tempelkan pada media kayu, misalnya pada jenis kayu tripleks. Sehingga peletakan bata tempel akan lebih fleksibel pada media padat manapun.

Begitu banyak kafe-kafe, lokasi perbelanjaan, perkantoran, rumah, tempat usaha, telah memanfaatkan bata tempel guna menghiasi dinding, serta tanpa harus merombak dinding yang sudah ada.

Dengan hadirnya bata tempel tersebut telah menambah alternatif baru terutama bagi para arsitek maupun para pencinta seni dalam upayanya menciptakan seni bata dalam ruangan-ruangan yang awalnya tidak bisa dihadirkan sebagai salah satu fungsi pemanfaatan dari bata tempel dinding.