Inilah Kelebihan Keramik Bata Tempel Jika Dibandingkan Lainnya

January 27, 2016
Posted in Blog
January 27, 2016 Faisal Rachman

Inilah Kelebihan Keramik Bata Tempel Jika Dibandingkan Lainnya

Keramik bata tempel – jika anda tertarik menggunakan dinding bata ekspos yang menampilkan pesona dari bata tempel pada dinding anda, pilihkan jenis batu tempel yang paling cocok untuk bangunan rumah anda. Karena trend bata tempel sudah membuat banyak orang telah jatuh hati, dilihat dari sisi estetika dan juga lebih ekonomis.

Keramik-bata-tempel

Terdapat dua cara untuk membuat tampilan bata ekspos pada dinding anda, diantaranya adalah dengan memakai bata balok ataupun bata tempel. Sedangkan untuk keramik bata tempel yang memanfaatkan bata balok sangat berfungsi dalam hal struktur, layaknya dinding bata seperti biasanya. Dan yang membedakan hanya pada dinding bata tempel tidak diplester serta diaci.

Sangat banyak sekali merek dari bata tempel dalam pasaran. Sedangkan bata tempel umumnya ada dua jenis, bata asli dengan buatan. Salah satu jenis dari keramik bata tempel dibawah ini bisa anda jadikan pilihan untuk hunian anda.

Bata beton

Walaupun disebut dengan bata, jenis bata beton tersebut tidak terbuat dari bahan tanah liat, tapi campuran dari bahan semen dengan pasir. Namun tampilannya akan dibuat dengan sangat mirip dengan yang namanya bata asli, baik dari segi tekstur serta warnanya. Bahkan juga telah dibuat dengan efek terbakar layaknya pada bata pada umumnya.

Dan bata beton tersebut juga dibuat dari bahan campuran semen yang telah dicetak, selanjutnya didiamkan dalam waktu 28 hari sampai bisa kering. Selain itu penggunaan pewarna secara khusus sudah ditambahkan dalam adonan tersebut, sehingga warna bata tidak akan mudah pudar.

Kelebihan lain dari bata beton jika dibandingkan bata asli adalah bata tersebut tidak berpori maupun tidak gampang ditumbuhi oleh lumut serta jamur. Sehingga bila bata ini kotor, hanya cukup dibersihkan menggunakan sabun dicampur air, yang nyaris tidak membutuhkan perawatan secara khusus.

Selain itu juga ada dua pilihan dalam pemasangannya, yakni menggunakan nat ataupun tanpa nat. Namun adanya nat sesungguhnya bisa memperkuat rekatan bata yang sudah ditempel. Di atas plester yang kasar dan telah diberi waterproof, anda bisa menyapukan adukan dari bahan semen yang telah anda tambah dengan bahan bonding, selanjutnya bisa menempelkan bata keramik bata tempel.

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *